Connect with us

AMD Perkenalkan RX 470 dan RX 460, Kartu Grafis untuk Mid Class Gamers dan Atlet eSports

AMD Radeon RX 470 & RX 460

News

AMD Perkenalkan RX 470 dan RX 460, Kartu Grafis untuk Mid Class Gamers dan Atlet eSports

INIGAME.ID – AMD sepertinya tidak cukup puas membuat kaget para konsumennya dengan menghadirkan RX 480 sebagai kartu grafis memumpuni dengan harga “murah”. Pasalnya, beberapa waktu lalu, perusahaan ini telah mulai membocorkan informasi kehadiran RX 470 dan RX 460, yang tentunya akan dipatok lebih murah lagi.

Bagi yang belum tahu, kehadiran versi murah dari kartu grafis berteknologi Polaris ini memang telah dijanjikan sebelumnya oleh AMD saat memperkenalkan RX 480. Akan tetapi, saat itu, sama sekali tidak ada informasi sedikitpun mengenai kemampuan yang akan diusungnya.

BACA JUGA:   Selain Ryzen 5 AMD Rilis GPU Re-Brand Polaris, RX 500 Series

Kini AMD telah mulai memberikan beberapa detail penting untuk gamers perhatikan. Satu hal yang pasti, kedua seri ini bukan kartu grafis yang mampu menjalankan teknologi VR seperti RX 480. Selebihnya, berikut penjelasannya.

RX 470

RX 470 kabarnya memiliki kekuatan 4,9 teraflops, 4 GB VRAM dalam memori 256 bit, dan membutuhkan daya sekitar 120 watt. Seri ini juga mendukung DiractX 12, Vulkan, hingga kualitas visual mencapai 60 frames per second, HDR, hingga resolusi sampai 4K.

amd radeon rx 470

Dengan spesifikasi tersebut (yang dapat gamers baca selengkapnya di website AMD), kartu grafis ini diperuntukkan bagi para gamers yang menginginkan performa menengah ke atas.

BACA JUGA:   GIGABYTE AMD RX 470 G1 Gaming Review

RX 460

Sementara untuk RX 460, kartu grafis yang memiliki bentuk kecil mirip seperti Radeon R9 Nano ini akan mengusung kekuatan 2,2 teraflops, 2 GB VRAM dalam memori 128 bit, dan membutuhkan daya hanya sekitar 75 watt.

amd radeon rx 460

Seri ini sepertinya diperuntukkan bagi profesional gamers atau atlet eSports yang biasanya fokus pada beberapa game saja. Karena dalam website AMD, dipastikan seri ini cocok untuk menjalankan League of Legends, Overwatch, hingga DotA 2 yang notabene merupakan game di ranah eSports.

BACA JUGA:   Selain Ryzen 5 AMD Rilis GPU Re-Brand Polaris, RX 500 Series

Sayangnya, pihak AMD masih belum memberikan kabar mengenai rencana harga untuk kedua kartu grafis ini. Akan tetapi, jika di Indonesia saja RX 48RX dipatok seharga Rp3,8 juta, sepertinya kedua kartu ini bisa menyentuh angka sekitar Rp2,5 – 1,5 juta. Meskipun begitu, tetap tidak ada yang tahu sampai perusahaan ini secara resmi memperkenalkannya kepada publik.

Lalu, bagaimana menurut gamers? Tertarik untuk melirik kedua saudara terdekat RX 480 ini?



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.
Continue Reading

More in News

To Top