AMD Perkenalkan Generasi Selanjutnya dari Ryzen, Radeon, dan EPYC di Computex 2018
Connect with us

AMD Perkenalkan Generasi Selanjutnya dari Ryzen, Radeon, dan EPYC di Computex 2018

AMD Perkenalkan Generasi Selanjutnya dari Ryzen, Radeon, dan EPYC di Computex 2018

News

AMD Perkenalkan Generasi Selanjutnya dari Ryzen, Radeon, dan EPYC di Computex 2018

INIGAME.ID – AMD mendemonstrasikan produk-produk unggulan dari CPU dan GPU generasi selanjutnya pada siaran langsung konferensi pers di gelaran COMPUTEX TAIPEI 2018.

AMD memperlihatkan tampilan pertama performa GPU 7nm AMD Radeon Vega yang akan diluncurkan tahun 2018, prosesor 12nm AMD Ryzen Threadripper Generasi kedua dengan hingga 32 core yang akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2018, dan adopsi produk-produk Ryzen dan Radeon  pada perangkat kelas konsumer premium.

AMD juga mengumumkan empat pencapaian terbaru dari prosesor EPYC, yaitu: ketersediaan langsung prosesor EPYC melalui Jasa Cloud Tencent, sebuah sistem soket tunggal HPE yang baru, detil platform server UCS Cisco pertama, dan dimulainya proses sampling generasi prosesor 7nm EPYC selanjutnya, dengan kode nama “Rome”, pada paruh kedua 2018.

amd computex 2018 leadership roadmap execution

AMD Computex 2018 – Leadership Roadmap Execution

Pembaharuan Komputasi Klien AMD

AMD menghadirkan demonstrasi pertama untuk umum bagi prosesor-prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi kedua—keluarga produk AMD 12nm kedua—yang mennghadirkan hingga 32 core dan 64 thread.

BACA JUGA:   Sedikit Mengintip 3 Prosesor Terbaru AMD - A10-7860K, A6-7470K, dan X4 845

Prosesor Ryzen Threadripper Generasi Kedua dijadwalkan untuk diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2018 dengan kinerja yang diharapkan pada proses rendering, pasca produksi, dan beban kerja encoding.

AMD memamerkan protofolio notebook dan sistem premium desktop terluasnya dari partner-partner OEM global dengan APU Ryzen, prosesor-prosesor desktop Ryzen Generasi Kedua, dan grafis Radeon.

Sistem baru dari partner yang diperkenalkan termasuk:

  • Notebook Acer Predator Helios 500, desktop Predator Orion 5000 dan desktop gaming Nitro 50.
  • Notebook ASUS VivoBook X505ZA dan X570ZD.
  • Seri terbaru dari Dell Inspiron termasuk Inspiron 13 7000 2-in-1, notebook Inspiron 15  5000 dan desktop gaming Inspiron 7000.
  • Notebook HP Envy x360 13” dan Envy x360 15”.
  • Notebook Huawei MateBook D 14”.
  • Notebook Lenovo Yoga 530, IdeaPad 530S, 330S dan 330.

AMD juga terus memperluas dan meningkatkan ekosistem desktop AM4 untuk prosesor desktop Ryzen dengan mengumumkan motherboard berbasis chipset AMD B450.

BACA JUGA:   Prosesor AMD Ryzen 7, Kini Sudah Tersedia di Seluruh Dunia

Dioptimalkan untuk prosesor desktop Ryzen Generasi Kedua, chipset B450 dirancang untuk memberikan keseimbangan hebat dari fitur-fitur, performa, dan nilai, yang akan tersedia dari partner seperti ASRock, ASUS, Biostar, Gigabyte, dan MSI.

Pembaharuan Grafis dan Gaming AMD

AMD memamerkan demonstrasi untuk umum pertama untuk GPU Radeon Vega berbasis teknologi pemrosesan 7nm yang dibuat khusus untuk aplikasi-aplikasi profesional maupun pusat data.

AMD mengumumkan bahwa sample Radeon Instinct 7nm berbasis arsitektur Radeon “Vega” sudah mulai diberikan ke pelanggan-pelanggan pertama dan akan diluncurkan baik dalam bentuk server maupun workstation bagi komputasi penting di paruh kedua 2018.

AMD juga memperlihatkan:

  • Kartu grafis Radeon RX Vega56 “nano” dari PowerColor yang memampukan performa antusias gaming di dalam ukuran yang kecil.
  • Adopsi teknologi Radeon FreeSync terbaru pada TV Samsung QLED 80 untuk permainan mulus tanpa tearing langsung dari sebuah PC bersenjata kartu grafis Radeon RX maupun sebuah konsol Microsoft Xbox One S atau Xbox One X.
  • Dukungan FreeSync dengan HDR1 sekarang tersedia pada game populer yang baru saja dirilis Ubisoft, Far Cry 5.
BACA JUGA:   GIGABYTE AMD RX 470 G1 Gaming Review

Pembaharuan Server AMD

AMD mengumumkan pertumbuhan dalam penggunaan prosesor EPYC termasuk.

  • Penggunaan pada server UCS Cisco pertama pada varian tertinggi milik Cisco yang menawarkan 128% jumlah core lebih banyak, 50% jumlah server lebih banyak, dan 20% penyimpanan lebih banyak dalam setiap rak-nya.
  • Satu socket server HPE ProLiant DL325 Gen10 one yang sangat baru untuk aplikasi-aplikasi virtualisasi dan penyimpanan software dengan hingga 27% harga lebih murah untuk setiap mesin virtual daripada kompetitor dua soketnya 3.
  • Ketersediaan langsung dari jasa Cloud SA1 Tencent berbasis EPYC.
  • Generasi selanjutnya dari prosesor EPYC 7nm, dengan kode nama “Rome” dan menghadirkan arsitektur Zen2, sekarang sedang dijalankan di laboratorium AMD dan akan mulai disebarkan sampelnya bagi pelanggan pada paruh kedua tahun 2018, sebelum diluncurkan pada tahun 2019.
amd computex 2018 participant presentation

AMD Computex 2018 – Participant Presentation

I Love anything about Startup, Games, and Digital Strategy. You can contact me directly • [email protected] and @alviandimas.

Click to comment

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

More in News

To Top