Connect with us

INIGAME

Kolaborasi AMD, Intel, dan Razer Hadirkan Kekuatan Gaming Desktop dalam Notebook Tipis

AMD XConnect

PC

Kolaborasi AMD, Intel, dan Razer Hadirkan Kekuatan Gaming Desktop dalam Notebook Tipis

INIGAME.ID – Pabrikan prosesor AMD beberapa waktu lalu telah mengumumkan teknologi terbarunya bernama AMD XConnect yang berfungsi untuk menghubungkan GPU eksternal Radeon untuk menyuplai tenaga tambahan bagi notebook.

Terobosan ini dapat menjadi solusi bagi para gamers yang bingung di tengah pilihan antara notebook gaming dengan tenaga besar, tapi tidak ringkas atau ultra thin notebook dengan bentuk ringkas, tapi tenaga terbatas.

Menggunakan konektor Intel Thunderbolt 3, semua notebook atau perangkat 2 in 1 yang kompatibel dengan teknologi AMD XConnect, gamers dapat menggunakan tenaga eksternal untuk mengejar kualitas gambar yang maksimal, sambil tetap menggunakan perangkat yang ringkas.

BACA JUGA:   Prosesor Terbaru Intel Kaby Lake dan AMD Zen Hanya dapat Menjalankan Windows 10

AMD XConnect

Raja Koduri selaku Senior Vice President dan Chief Architect Radeon Technologies Group, AMD mengharapkan ke depannya pihak mereka dapat mengembangkan ekosistem notebook yang dilengkapi dengan teknologi ini bersama dengan para vendor terkemuka.

Salah satu vendor yang telah mengadaptasi teknologi ini adalah Razer dalam produk ultra thin notebook miliknya, Razer Blade Stealth. Menggunakan GPU eksternal Razer Core yang dilengkapi dengan Radeon R9 300, gamers dapat merasakan pengalaman layaknya bekerja atau bermain di gaming desktop dalam sebuah perangkat yang tipis dan ringkas.

BACA JUGA:   Acer E5 553G, Inovasi Terbaru AMD dan Acer Untuk Para Gamers

razer-core

Tidak hanya itu, konfigurasi Razer Core dengan GPU Radeon R9 300 memungkinkan gamers untuk bermain di layar IGZO beresolusi tinggi milik Blade Stealth, atau terhubung ke eksternal AMD FreeSync yang memungkinkan monitor memberikan kualitas gambar dalam bermain game yang halus.

Min-Liang Tan selaku CEO Razer mengungkapkan pihaknya sangat puas dengan kontribusi dari AMD yang dapat memungkinkan Razer Blade Stealth mampu menjadi sebuah notebook yang mampu bertransformasi menjadi sebuah mesin sekelas gaming desktop ketika terhubung dengan Razer Core.

BACA JUGA:   Qualcomm Siap Tantang Intel dan AMD (bahkan Nvidia) di Sektor PC

Untuk melihat daftar sistem dan GPU yang kompatibel dengan teknologi AMD XConnect, gamers bisa melihatnya di www.amd.com/xconnect.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!