Connect with us

INI Alasan Pokken Tournament Hanya dapat Berjalan Maksimal di Perangkat Wii U

Pokken Tournament Game Cover

Nintendo

INI Alasan Pokken Tournament Hanya dapat Berjalan Maksimal di Perangkat Wii U

INIGAME.ID – Kehadiran arcade fighting game Pokken Tournament di Nintendo Wii U secara sekilas mungkin terlihat biasa saja, mengingat Nintendo sendiri merupakan “rumah” dari para karakter Pokemon.

Akan tetapi, tahukah gamers bahwa sebenarnya untuk mode multiplayer, Pokken Tournament hanya dapat berjalan secara maksimal di Nintendo Wii U?

Pokken Tournament Wii U

Adalah asymmetric gameplay, fitur di Wii U yang memungkinkan gamers untuk membagi layar melalui sisi pandang yang berbeda untuk satu game yang sama.

Ketika layar TV digunakan sebagai layar utama, gamers dapat menggunakan monitor yang ada di gamepad Wii U untuk menjadi layar kedua, sehingga kedua pemain dapat merasakan sensasi full screen dari sudut pandangnya masing-masing.

asymmetric-gameplay-nintendo

Kembali ke Pokken Tournament, asymmetric gameplay ternyata adalah faktor yang sangat dibutuhkan oleh game ini. Bagi yang belum tahu, Pokken Tournament pertama kali dibuat dengan tujuan untuk hadir di perangkat mesin arcade.

Menariknya game ini juga tidak sama seperti mesin arcade fighting game lain yang memberikan tempat untuk dua pemain dalam satu mesin, melainkan hanya satu pemain per mesin.

pokken-tournament-arcade

Alasannya tidak lain karena Pokken Tournament tidak memiliki gaya pertarungan jarak dekat seperti Tekken atau Street Fighter, melainkan pertarungan jarak jauh yang melibatkan area luas dan pergerakan kamera yang dinamis dalam mengikuti karakternya, mirip seperti game Naruto.

pokken-tournament-gameplay

Jika digabungkan, otomatis Wii U dengan asymmetric gameplay-nya dapat secara maksimal menjalankan Pokken Tournament sesuai visi awal game ini dirancang untuk mesin arcade.

Pokken Tournament di Wii U rencananya akan dirilis pada 18 Maret 2016 di Jepang, sementara di Amerika dan Eropa pada kuartal kedua tahun 2016. Belakangan juga dikabarkan Nintendo Wii U juga akan mendapatkan gamepad khusus untuk game ini yang dibuat oleh perusahaan Hori.

Comments

More in Nintendo

Advertisement

MUST READ

Advertisement
To Top