Connect with us

Mulai dari Link Versi Wanita Hingga Cloud Strife di Super Smash Bros., INI 8 Hal Besar yang akan Dirilis Nintendo Tahun Depan

nintendo-direct-update-11-2015

Nintendo

Mulai dari Link Versi Wanita Hingga Cloud Strife di Super Smash Bros., INI 8 Hal Besar yang akan Dirilis Nintendo Tahun Depan

Beberapa waktu lalu, Nintendo mengumumkan rencana pergerakannya yang terbilang sangat agresif. Tidak tanggung-tanggung, dalam presentasi Nintendo Direct beberapa waktu lalu, perusahaan asal Jepang ini menyampaikan 8 pengumuman besar terkait tanggal rilis maupun pengembangan terbaru game mereka. Berikut adalah pembahasan lengkapnya.

1. Kehadiran Karakter Link versi Wanita dalam Hyrule Warriors Legends

Melalui hack and slash game terbaru dari Nintendo, Hyrule Warriors Legends, Nintendo akan memperkenalkan karakter baru yang dikatakan merupakan tokoh versi wanita dari Link bernama Linkle. Bersenjatakan sepasang crossbows tidak semata-mata menjadikan karakter ini hanya tangguh untuk pertarungan jarak jauh. Alasannya karena Linkle juga memiliki jurus spin kick untuk menghabisi musuh yang berada di jarak yang dekat.

hyrule warriors legends linkle

Linkle akan menjadi salah satu dari beberapa karakter baru seperti Tetra, Toon Link, dan the King of Hyrule yang akan hadir di game Hyrule Warriors Legends yang akan dirilis pada 25 Maret 2016 mendatang.

2. The Legend of Zelda: Twilight Princess HD

Di awal tahun 2016 mendatang, Nintendo berencana untuk meluncurkan kembali The Legend of Zelda: Twilight Princess HD. Selain memiliki tampilan yang lebih tajam dibanding game versi sebelumnya (2006), The Legend of Zelda: Twilight Princess versi HD nantinya juga akan mendukung fitur Amiibo.

BACA JUGA:   Apakah Seperti INI Gameplay Pokemon GO Nantinya?

legend-of-zelda-twilight-princess-hd

Jika tidak ada halangan, The Legend of Zelda: Twilight Princess versi HD akan dirilis pada 4 Maret 2016 mendatang. Nintendo juga berencana merilis versi bundle game ini yang berisi Amiibo Wolf Link di dalamnya.

3. Pokken Tournament untuk Wii U

Tidak lagi eksklusif hanya hadir di mesin arcade, Pokken Tournament dipastikan akan hadir di Wii U pada kuartal pertama tahun 2016 mendatang. Dan seperti beberapa game terbaru yang berjalan di Wii U lainnya, Pokken Tournament juga mendukung fitur Amiibo.

pokken-tournament-wii-u

Saat dirilis nanti, penjualan Pokken Tournament akan dipaketkan dengan sebuah Amiibo Card Shadow Mewtwo yang telah diperkenalkan beberapa waktu lalu.

4. Mario & Luigi: Paper Jam untuk 3DS

Game Mario dan Luigi terbaru berjudul Mario & Luigi: Paper Jam akan segera meluncur pada awal tahun 2016 mendatang untuk perangkat Nintendo 3DS dengan dukungan fitur Amiibo.

mario-luigi-paper-jam

Game ini menceritakan petualangan Mario, Luigi, dan Paper Mario. Merupakan role playing game, gamers akan mengendalikan ketiga karakter ini secara bergantian. Mario & Luigi: Paper Jam akan dirilis pada 22 Januari 2016 mendatang.

BACA JUGA:   Salford University Gunakan Pokemon GO sebagai Syarat Kelulusan Mahasiswa

5. Star Fox Zero untuk Wii U

Setelah sempat diundur tanggal rilisnya pada musim liburan tahun 2015 lalu, Nintendo kini siap meluncurkan Star Fox Zero pada kuartal pertama tahun 2016 mendatang.

star-fox-zero

Dalam website Nintendo, gamers dapat melihat beragam hal baru hasil pengembangan terakhir yang dilakukan Nintendo selama game ini diundur peluncurannya. Salah satu yang menarik dari game ini adalah kehadiran fitur dual screen. 3D scrolling shooter game ini akan hadir pada 22 April 2016.

6. Dragon Quest 7 dan Dragon Quest 8 di Amerika

Berawal dari sebuah game PlayStation pada Agustus 2000, kemudian dilanjutkan oleh Level-5 dan Square Enix pada tahun 2004 – 2005 lalu, kini Dragon Quest 7 dan Dragon Quest 8 versi Nintendo 3DS kembali akan dirilis ulang untuk kawasan Amerika pada tahun 2016 mendatang.

dragon-quest-7-8-nintendo

Peluncuran Dragon Quest 7 dan Dragon Quest 8 di Nintendo 3DS ini melengkapi kehadiran kedua JRPG ini yang telah terlebih dahulu hadir di perangkat Android dan iOS.

BACA JUGA:   7 Langkah Mudah Dapatkan 4 Mega Stones Terbaru di Pokemon Sun and Moon

7. Pokemon Red, Blue, dan Yellow di 3DS Shop

Merayakan 20 tahun sejak dirilisnya pertama kali di Jepang pada perangkat Game Boy, Nintendo akan merilis kembali tiga game Pokemon pertama yaitu Pokemon Red, Blue, dan Yellow di Nintendo 3DS eShop pada awal 2016 mendatang.

pokemon-red-blue-yellow

Meskipun dipastikan rilis pada tanggal 27 Februari 2016, Nintendo masih belum memberikan harga pasti untuk ketiga game ini. Belum jelas juga apakah ketiga game ini akan dipaketkan dalam satu penjualan atau dijual secara terpisah.

8. Kehadiran Karakter FF7, Cloud Strife di Super Smash Bros.

Salah satu karakter paling populer dalam serial Final Fantasy, Cloud Strife secara resmi diumumkan akan bergabung dalam crossover fighting game Super Smash Bros. dalam waktu dekat. Rencananya Cloud akan hadir di Super Smash Bros. untuk perangkat Wii U dan Nintendo 3DS.

super-smash-bros-cloud-strife

Selain Cloud, salah satu karakter Street Fighter, Ryu juga akan bergabung dalam game ini tepatnya pada April 2016 mendatang. Gamers dapat melihat cuplikan aksi Cloud Strife dalam video berikut ini.

Cloud Strife – Super Smash Bros.

More in Nintendo

To Top