Connect with us

INI 8 Game Android Fenomenal yang Wajib Kamu Mainkan

8 game android fenomenal

Android

INI 8 Game Android Fenomenal yang Wajib Kamu Mainkan

INIGAME.ID – Zaman sekarang smartphone khususnya yang berbasis Android tidak hanya digunakan untuk alat komunikasi saja, tapi juga sebagai media hiburan.

Dapat dilihat juga semakin banyaknya varian mobile game baru yang lahir di tiap hari dan bulannya.

Tidak semua mobile game dapat diterima dan disukai oleh gamers, namun uniknya terdapat sejumlah mobile game yang termasuk fenomenal karena menjadi buah bibir di masyarakat dunia.

1. Angry Birds

angry birds

Angry Birds

Siapa yang tidak kenal dengan Angry Birds? Hampir semua penikmat mobile game berbasis Android pasti pernah memainkan salah satu game Android paling fenomenal ini.

Mobile game seru besutan Rovio Entertainment ini digemari banyak orang, dari anak-anak sampai dewasa pun menyukai Angry Birds.

Sejak tahun 2009, Angry Birds menjadi sangat populer di seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, Inggris, bahkan Indonesia.

2. Candy Crush Saga

candy crush saga

Candy Crush Saga

Nah, jika sudah membicarakan soal genre puzzle, maka jelas sekali bahwa seri game Candy Crush yang fenomenal ini dapat menjadi rekomendasi utama dalam game Android bergenre puzzle.

Entah apapun pilihan seri game Candy Crush favorit gamers, mulai dari Candy Crush Klasik, Candy Crush Jelly Saga, dan Candy Crush Soda Saga, ketiganya tetap memberikan hiburan yang sama adiktifnya.

BACA JUGA:   Game Racing Forza Kehadiran Mobil-Mobil Sport Porsche

3. Real Racing 3

real racing 3

Real Racing 3

Game android fenomenal berikutnya datang dari game bergenre balapan, yakni Real Racing 3. “Keren” dan “menakjubkan” mungkin adalah kata yang tepat untuk mendeskripsikan pengalaman memainkan Real Racing 3.

Terlepas dari sistem tunggunya yang banyak masih mengundang komentar pedas, Real Racing 3 sampai saat ini masih tetap menjadi jawara dalam game racing berbasis Android.

Kualitas grafis dan gameplay yang dimilikinya bahkan bisa dibilang nyaris sempurna.

4. Despicable Me: Minion Rush

despicable me minion rush

Despicable Me: Minion Rush

Dari sekian banyak mobile game bertema endless runner di Android, Despicable Me: Minion Rush menjadi salah satu game Android paling populer di genre ini.

Hadir dengan karakter populer dari film animasi Despicable Me, Minion menjadi salah satu daya tarik dari game Android ini.

Bukan itu saja, kualitas grafis yang keren dan lucu, serta gameplay-nya yang simpel membuat game ini begitu menarik dan seru bagi segala kalangan dan umur.

5. Flappy Bird

flappy bird

Flappy Bird

Masih ingat dengan game Android fenomenal ini? Flappy Bird hasil ciptaan developer asal Vietnam, dotGEARS sempat mendapatkan membuat publik kecanduan untuk memainkannya di awal tahun 2014.

BACA JUGA:   INI Spesifikasi PC untuk Battlefield 1

Sayangnya, dalam rentang waktu beberapa bulan saja, Flappy Bird ditarik kembali oleh pembuatnya setelah ia menulis “I am sorry ‘Flappy Bird’ users, 22 hours from now, I will take ‘Flappy Bird’ down. I cannot take this anymore.”

Berarti “Maafkan saya para pengguna ‘Flappy Bird’, 22 jam dari sekarang saya akan menghapus ‘Flappy Bird’. Saya tidak tahan lagi.” di akun pribadi miliknya.

6. Cut the Rope

cut the rope

Cut the Rope

Cut the Rope, siapa sangka sebuah game yang terlihat sederhana ini mampu menarik 250 juta pengguna smartphone di seluruh dunia untuk memainkannya.

Game Android buatan Zeptolab ini mengusung tema teka-teki yang unik, di dalam game gamers harus memutar otak dan mencari cara bagaimana agar sebuah permen yang tergantung pada tali dapat menuju Omnom (karakter kodok hijau dalam game).

7. Crossy Road

crossy road

Crossy Road

Game Android besutan Hipster Whale membuktikan bahwa ide lama tetap bisa menjadi fun bila dikemas secara baik dan inovatif.

BACA JUGA:   True Digital Plus Indonesia Jalin Hubungan untuk Membuat Akademi Video Game dan Development Studio di Indonesia

Crossy Road mengusung tema klasik ala frogger, kemudian mengemasnya dengan visual game yang lebih oke.

Hal ini menjadi fomula jitu yang menjadikan game Android ini begitu banyak disukai orang.

Crossy Road tercatat mampu mendulang jumlah pengunduh hingga 10 juta orang hanya dalam kurun waktu 20 hari setelah perilisannya.

8. Clash of Clans

clash of clans

Clash of Clans

Clash of Clans merupakan game android online atau harus terkoneksi dengan jaringan data untuk memainkannya. Clash of Clans sangat populer di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Clash of Clans memiliki konsep game strategi, membangun komunitas, membangun pertahanan, melatih pasukan, dan menyerang gamers lainnya.

Dalam game ini juga gamers dapat berkomunikasi dan bersosialisasi dengan membentuk grup (clan) dengan banyak gamers lain dari berbagai negara.


Bagi gamers yang masih mau mencari game android menarik lainnya atau berburu pernak-pernik game favorit, gamers bisa datang ke event Colony Collection Market: Toys & Game yang akan diadakan pada 3-4 Desember 2016 di Jakarta Convention Center.

Informasi lebih lengkap mengenai Colony Collection Market: Toys & Game dapat dilihat melalui website Colony dan Facebook Colony.

*This article in collaboration with Colony

More in Android

To Top