Mulai Tahun INI, 8 Agustus Ditetapkan untuk Jadi "Hari Game Indonesia"
Connect with us

Mulai Tahun INI, 8 Agustus Ditetapkan untuk Jadi “Hari Game Indonesia”

Mulai Tahun INI, 8 Agustus Ditetapkan untuk Jadi "Hari Game Indonesia"

News

Mulai Tahun INI, 8 Agustus Ditetapkan untuk Jadi “Hari Game Indonesia”

INIGAME.ID – Kabar gembira untuk para gamers di Indonesia, karena mulai tahun 2016, acara tahunan Hari Game Indonesia (HARGAI) ditetapkan untuk menjadi acara tahunan bagi para pencinta game di Indonesia.

Merupakan sebuah event yang diselenggarakan oleh Asosiasi Game Indonesia (AGI), HARGAI akan jatuh pada 8 Agustus setiap tahunnya yang dimulai dari tahun 2016 ini. Event ini didukung oleh para developerpublisherpayment gateway, komunitas board game, dan para media di Indonesia.

Tidak hanya itu, HARGAI juga diberi dukungan oleh Kemkominfo, Badan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perindustrian, dan juga Google Play.

Selain bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung industri game di Indonesia, AGI juga berharap agar masyarakat dapat melihat keberadaan dan kontribusi para pengembang game lokal beserta karya yang mereka buat buat.

Secara jangka panjang, pemerintah dan pelaku industri di bidang game juga siap menjadi tuan rumah di rumahnya sendiri dengan meraih pangsa pasar lokal tidak kurang dari 50% pada tahun 2020.

Sekadar informasi, logo Hari Game Indonesia diambil dari 4 ikon di setiap generasi gamers di Indonesia dari masa ke masa, yaitu ular tangga, konsol, mouse, dan smartphone.

Siap merayakan Hari Game Indonesia bulan depan nanti, gamers?

Click to comment

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of

More in News

To Top