Connect with us

INI 7 Game Online yang Tidak Kalah Keren dari Overwatch

7 game yang tidak kalah dari overwatch

News

INI 7 Game Online yang Tidak Kalah Keren dari Overwatch

INIGAME.ID – Tahun 2016 banyak game online baru yang bermunculan baik di tanah air maupun secara global.

Salah satu game yang paling mendapat sorotan dari awal hingga penghujung tahun 2016 adalah game rilisan terbaru dari Blizzard Entertainment, yaitu Overwatch.

Overwatch menjadi game yang cepat “booming” karena memiliki visualisasi yang sangat keren dan dianggap sangat menantang.

Namun, selain Overwatch ternyata banyak juga game online yang tidak kalah keren.

Apa saja game-game itu? Berikut kami rekomendasikan beberapa di antaranya.

7. Ghost in the Shell: Stand Alone Complex – First Assault Online

ghost in the shell stand alone complex first assault online

Ghost in the Shell: Stand Alone Complex – First Assault Online

Image by nexon

Developer: Behaviour Interactive

Platform: PC

Ghost in the Shell: Stand Alone Complex – First Assault Online merupakan sebuah game yang diangkat dari anime dengan judul sama. Di sini, gamers akan dapat melihat bermacam-macam skill unik yang bahkan belum pernah kamu lihat di versi anime-nya.

Ghost in the Shell: Stand Alone Complex – First Assault Online bisa dibilang cukup unik karena menggunakan skill sync, sebuah sistem yang memungkinkan para gamers untuk mengombinasikan skill yang dimilikinya dengan skill yang dimiliki gamers lain.

Selain itu, Ghost in the Shell: Stand Alone Complex – First Assault Online juga menantang skill berkerja sama yang baik antar gamers serta menuntut untuk peka terhadap strake kombinasi kemampuan atau skill.

Gamers bisa memanfaatkan skill sync untuk mengunduh kemampuan karakter lain dan menggunakannya dalam pertarungan untuk jangka waktu tertentu.

Ghost in the Shell: Stand Alone Complex – First Assault Online juga semakin keren dengan adanya Currency (GP) yang bisa memperkuat karakter, berbagai macam senjata keren dan varian mode gameplay yang jauh dari kata membosankan.

BACA JUGA:   Tim DotA 2 Cloud9 Resmi Dibubarkan

6. Master X Master Online

master x master online

Master x Master Online

Developer: NCSoft

Platform: PC

Master X Master Online memiliki konsep permainan yang cukup inovatif karena setiap karakter dalam game merupakan karakter populer dari game seperti Aion Online, Blade & Soul, Wild Star dan sebagainya.

Master X Master Online juga memiliki fitur permainan tag team yang unik, tidak seperti game MOBA lainnya di mana setiap gamers hanya memainkan satu karakter saja.

Sistem tag team tentu menjadikan Master X Master Online tampil sangat berbeda dan menjanjikan gameplay yang belum kamu temukan di game sejenisnya.

Master X Master Online juga semakin seru karena tidak memakai sistem auto targeting. Jadi, semua skill dan kemampuan spesial yang dimiliki oleh karaktermu harus diarahkan secara manual agar dapat mengenai musuh.

Mekanisme permainan ini tentu sangat keren karena mendorong gamers untuk lebih mengutamakan keahlian bermain yang lebih baik.

Dengan tambahan mode permainan yang kreatif, arena pertarungan yang beraneka ragam dan mekanisme permainan yang sangat menantang, tentu membuat Master X Master Online pantas kamu mainkan.

5. Warhammer 40,000: Eternal Crusade

warhammer 40000 eternal crusade

Warhammer 40,000: Eternal Crusade

Image by facepunch

Developer: Behaviour Interactive

Platform: PC, PlayStation 4, Xbox One

Warhammer  40,000: Eternal Crusade bukan sembarang MMORPG, karena game ini menggabungkan unsur taktis khas game RPG dan juga genre shooter di mana kamu bisa memilih sendiri faksi yang akan kamu bela.

Warhammer  40,000: Eternal Crusade juga penuh dengan tantangan, karena setiap gamers dituntut untuk menguasai wilayah sekaligus menjaganya dari serbuan faksi lainnya.

Keseruan lain dari Warhammer  40,000: Eternal Crusade adalah misinya yang cukup menantang karena waktu yang diberikan untuk menyelesaikan misi tersebut relatif singkat.

BACA JUGA:   Sambut The International 2016, DotA 2 Fitur Spectator dalam Format VR

Jika gamers bukan penggemar setia seri Warhammer, bermain Eternal Crusade juga tetap akan meninggalkan kesan ‘WOW’ karena game ini memiliki visual serta gameplay yang sangat keren.

4. Black Desert Online

black desert online

Black Desert Online

Image by netease

Developer: Pearl Abyss

Platform: PC

Hal menarik dari Black Desert Online adalah adanya peristiwa bencana alam seperti angin topan yang ikut mempengaruhigameplay yang kamu mainkan.

Peristiwa tersebut akan membawa keseruan tersendiri dalam gamenya, di mana bisa bermanfaat bagi gamers atau sebaliknya bagi musuh-musuh mereka.

Permainan dalam Black Desert Online juga menarik karena para gamers memiliki peranan yang lebih aktif.

Ya, gamers tidak hanya bertugas mengendalikan character dan keyboard untuk bertempur, tapi juga harus mengamati lingkungan sekitar agar bisa mengantisipasi bencana alam yang bisa datang kapan saja.

3. Blade & Soul

blade soul

Blade & Soul

Developer: NCSoft

Platform: PC

Satu lagi game online keren dari NCSoft yang bisa kamu mainkan, Blade & Soul. Game ini memiliki fitur unggulan yaitu combat system-nya, di mana gamers harus mampu menangkal berbagai serangan menjadi sebuah kombo layaknya dalam fighting game biasa.

Dipadu dengan kemunculan sejumlah class yang dapat dimainkan, lengkap dengan gaya bertarung uniknya masing-masing.

Selain itu, dalam Blade & Soul karakter memiliki kemampuan untuk berlari, melompat dan melayang sepuas hati, sehingga kamu bisa melihat indahnya dunia yang ada di dalam game ini melalui sudut pandang yang jarang dieksplorasi oleh MMORPG lain.

Memainkan Blade & Soul, para gamers pasti akan dibuat terpesona karena permainannya yang sangat seru dan juga sangat menantang.

Tidak hanya itu, kualitas visual Blade & Soul yang sangat mantap juga bakal memanjakan matamu di sepanjang permainan.

BACA JUGA:   Tes Custom Set Untuk Hero Dota 2 Sebelum Membelinya

2. Tree of Savior

tree of savior

Tree of Savior

Developer: IMC Games

Platform: PC

Tree of Savior sering disebut sebagai sekuel dari game populer IMC Games, yaitu Ragnarok Online.

Tree of Savior memang mirip dengan Ragnarok Online, karena menyajikan map super besar dengan ciri khas masing-masing.

Tree of Savior juga memiliki lingkup yang sangat luas dan dijamin tidak akan mudah membuatmu bosan.

Bayangkan saja, dalam game ini ada 80 kelas berbeda yang dapat dipilih dan dimainkan, serta berbagai lokasi berbeda yang masing-masing memiliki keunikan serta tantangan tersendiri.

Selain itu, IMC Games juga telah menambahkan 200 monster boss yang unik serta dapat diburu melalui Dungeon, Raid dan bahkan tempat-tempat farming pada umumnya.

1. Dota 2

dota 2

Dota 2

Image by killping

Developer: Valve

Platform: PC

Dota 2 selama sekian tahun masih bertahan menjadi game MOBA terpopuler hingga tahun 2016.

Meski Dota 2 sudah ada sejak 3 tahun lalu, namun Dota 2 terbukti masih menunjukkan kekuatannya sebagai game online paling digemari oleh para gamers di seluruh dunia.

Hal ini terlihat dari banyaknya turnamen Dota 2 yang dilangsungkan di seluruh dunia, baik di skala regional maupun internasional.

Dota 2 memang terkenal seru dan menantang karena setiap gamers sangat dituntut untuk membentuk kerjasama tim yang solid dan menyusun strategi dalam menggunakan skill dari para hero.

Hal yang menjadikan Dota 2 sangat populer dan layak dimainkan adalah gameplay-nya yang mengharuskan para gamers untuk bekerjasama dan berpikir taktis.


Itu dia beberapa game online yang tidak kalah keren dibandingkan game Overwatch.

Gamers bisa membahas lebih lanjut tentang game online dengan para komunitas pencintanya di event Colony Collection Market: Toys & Game yang akan diadakan pada 3-4 Desember 2016 di Jakarta Convention Center.

Informasi lebih lengkap mengenai Colony Collection Market: Toys & Game dapat dilihat melalui website Colony dan Facebook Colony.

*This article in collaboration with Colony

 

More in News

To Top