Connect with us

5 Pria Kreatif yang Melakukan Lamaran Pernikahan dengan Video Game

Video Game Marriage Proposal

News

5 Pria Kreatif yang Melakukan Lamaran Pernikahan dengan Video Game

INIGAME.ID – Video game memang bisa membuat semua orang bahagia melalui berbagai cara.

Tidak hanya sebagai sarana bersenang-senang, salah satu hal yang sangat unik dan kreatif adalah merancang lamaran pernikahan dengan video game.

Berikut lima pria kreatif yang dengan sangat berdedikasi memanfaatkan momen spesial bersama pasangannya ini menggunakan video game sebagai sarananya.

1. Pesan dari Claptrap dalam Borderlands

Pada 23 April 2011, Gearbox Studio membantu salah satu fans terbesar Borderlands bernama Ben untuk menyampaikan lamaran dengan cara yang berbeda.

borderlands-wedding-proposal

Pihak Gearbox membuat adegan khusus yang menghadirkan Claptrap membacakan sebuah pesan kepada pasangan Ben yang bernama Tora yang tidak lain adalah sebuah pertanyaan “Will you marry me?”.

Seperti yang dikutip dari Kotaku, Tora menerima lamaran tersebut dan mereka akhirnya menikah pada Agustus 2011.

2. Melamar dengan Skill Hacker

Pada awalnya pemilik pemuda yang tidak menyebutkan namanya ini memiliki keinginan untuk melamar kekasihnya di Mountain Baker, Washington.

Akan tetapi, karena situasi tidak memungkinkan, maka ia menggunakan cara lain yang lebih sederhana tapi tetap mengesankan.

Dengan skill hackingnya, ia merombak dialog yang ada di dalam RPG Chrono Trigger untuk menceritakan sebuah kisah perjalanan sepasang kekasih yang tidak lain adalah dirinya dengan pasangannya ini yang diakhiri dengan dialog pamungkas “… will you marry me?”.

chrono-trigger-marriage-proposal

Melalui description di videonya, pria ini menceritakan pasangannya ini sangat senang dengan caranya yang sangat unik ini. Lamaran ini dilakukan pada 17 Oktober 2008.

3. Lamaran yang Dibantu Valve

Perusahaan game sebesar Valve ternyata juga pernah membantu lamaran pernikahan dengan video game.

Mengetahui kekasihnya menyukai elemen problem solving dalam Portal 2, Gary Hudston yang kebetulan mengenal dekat Eric Wolpaw (penulis Portal 2) dan Ellen McClain (pengisi suara GlaDOS), merancang sebuah custom gameplay untuk melakukan lamarannya ini.

portal-2-marriage-proposal

Seperti yang ditulis di Time, dibantu oleh modder Doug Hoogland and Rachel Van Der Meer, Gary dengan sukses menyampaikan lamarannya di penghujung level tanpa disadari sebelumnya oleh kekasihnya yang bernama Stephanie.

Dan seperti yang disampaikan di akhir video berikut, Stephanie menyetujui lamaran ini.

4. Ketika Lowbatt adalah Sebuah Lamaran

Menggunakan sebuah co-op puzzle game berjudul A Mobius Proposal yang dibuatnya sendiri, Matt Gilgenbach memamerkan hasil karyanya kepada kekasih yang ingin dilamarnya.

Bukan dengan menghadirkan tulisan di dalam game, akan tetapi Gilgenbach membuat notifikasi palsu di tengah game yang menunjukkan kondisi lowbatt pada controller yang digunakan oleh kekasihnya.

Saat notifikasi ini menyala dan kekasihnya membuka slot baterai, tersembunyi sebuah cincin yang dilanjutkan dengan lamaran langsung oleh Gilgenbach.

a-mobius-proposal-marriage

Gilgenbach merekam seluruh aktivitas sepanjang mereka bermain game, dan gamers dapat melihat reaksi lucu keduanya di video berikut.

5. iOS juga Tidak Kalah Keren untuk Lamaran

Lamaran pernikahan dengan video game ternyata juga bisa dilakukan menggunakan aplikasi mobile.

Jen adalah seorang gamer yang sangat suka memainkan puzzle game di perangkat iOS miliknya.

Seperti yang ditulis di Cult of Mac, Joe yang tidak lain adalah kekasih Jen berinisiatif untuk menghubungi pembuat game Foozle, William Thurston untuk membuat sebuah pesan lamaran di dalam game ini.

foozle-marriage-proposal

Di satu level tertentu, Foozle tiba-tiba menampilkan tulisan “Will you marry me?” yang disertai dengan tombol untuk menjawab “YES”.

Tentu saja Jen menerima lamaran minimalis dan unik ini dengan sangat bahagia.

Berikut video yang memperlihatkan ekspresinya.

Itulah tadi kelima lamaran kreatif yang membuktikan bahwa video game juga bisa digunakan sebagai sebuah hal yang sangat mengejutkan.

Siapa yang punya pengalaman menarik lain dengan video game? Bagikan pendapatmu di kolom komentar di bawah.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top