Connect with us

INI 5 Kebijakan Aturan Main di Ragnarok Gravindo

News

INI 5 Kebijakan Aturan Main di Ragnarok Gravindo

INIGAME.ID – Pada akhir tahun 2016, Gravindo ingin kembali membangkitkan Ragnarok Online di Indonesia lewat Ragnarok Classic.

Maka dari itu Gravindo memiliki beberapa kebijakan mengenai Ragnarok Gravindo untuk menambah pengalaman bermain yang lebih seru lagi.

Berikut adalah 5 kebijakan aturan main di Ragnarok Gravindo.

1. Penggunaan 3rd Party Program

3rd Party Program sebenarnya sama sekali tidak diperbolehkan. Tapi untuk beberapa kasus, masih bisa ditolelir selama tidak merugikan kedua belah pihak. Seperti penggunaan BOT, sudah sangat jelas hal tersebut dilarang.

Lain halnya dengan penggunaan macro, dual login, dsb, masih lebih bisa ditolelir asal tidak menimbulkan kerugian yang fatal.

UPDATE 11/12/2016: Penggunaan macro, dual login, dsb, dilarang.

Edit GRF tidak diizinkan, untuk menambah keamanan pihak Gravindo akan mendeteksinya menggunakan aplikasi khusus untuk memastikan GRF tidak berubah.

2. Pengertian Sistem Ragnarok Classic

Mengenai sistem Ragnarok Classic yang akan diperkenalkan Gravindo adalah System Renewal Classic. Di mana Gravindo sendiri akan meng-import database yang ada dari Rate My Server. Mulai dari sistem job, drop rate, exp, hingga status.

Maka dari itu jika ada ketidaksesuaian efek dengan deskripsinya, pihak Gravindo akan menyesuaikan kembali data dengan efeknya.

Beberapa waktu lalu sempat ada permasalahan dalam Ragnarok Renewal LYTO, di mana Orc Archer Bow drop di awal permainan, hal tersebut akan coba diperbaiki supaya tidak drop di awal permainan.

Kemudian ada juga hal lain mengenai item yang terbilang overpower seperti Noble Mask, untuk modelan item seperti itu pihak Gravindo akan membicarakannya lebih lanjut untuk pengimbangan item tersebut.

Di samping item-item seperti yang dibicarakan di atas, tidak lupa pihak Gravindo juga akan menjelaskan mengenai Premium Service, di mana Premium service tentunya memiliki fitur khusus yang masih dibicarakan akan seperti apa.

Namun sepertinya akan ada dungeon khusus bagi para premium users. Namun hal ini masih dalam pertimbangan pihak Gravindo.

3. Forum Jual Beli

Demi menambah keamanan gamers saat bertransaksi, Gravindo akan menyediakan Forum Jual Beli khusus yang akan memfasilitasi gamers untuk melakukan proses jual beli. Pada FJB khusus ini gamers pun diizinkan untuk melakukan Real Money Trading.

Namun bagi beberapa gamers ada yang tidak suka untuk bertransaksi melalui FJB, maka dari itu Gravindo tetap mengizinkan adanya Pasar Payon, yang memberikan gamers sensasi berbelanja market lebih.

4. Sistem Migrasi

Sistem migrasi akan dilaksanakan setelah seluruh database dari LYTO sukses dipindahkan.

Di sini Gravindo mengalami kesulitan karena ID LYTO merupakan ID untuk game-game LYTO lainnya juga.

Ada 2 hal yang tidak dapat dimigrasikan yaitu koin dan data kepemilikan kastil. Di samping dua hal tersebut semuanya dapat dimigrasikan.

5. Penanganan Bug dan Perilaku Gamers Curang

Pihak Gravindo masih belum mengetahui cara memperbaiki bug exploit seperti bug monster di kastil, crafting magic spell book, dan penggunaan skill Dissonance dari Bard dan Joker yang banyak dalam satu map yang menghasilkan lag.

Kemudian untuk menanggapi adanya gamers curang yang sebelumnya merajarela, seperti warp jahil yang akan mencuri barang drop yang bukan miliknya. Pihak Gravindo akan mengatur bahwa drop yang bukan miliknya tidak akan bisa diambil.

Pihak Gravindo akan memberikan hadiah in-game saja berupa cosmetic atau item drops atau cards bagi gamers yang berhasil menemukan bug. Mengenai info lebih lanjutnya akan dibicarakan kembali.

Bagi gamers yang tertarik memainkan Ragnarok Gravindo bisa mengunjungi website Ragnarok Gravindo sambil menunggu kabar lebih lanjut mengenai CBT Ragnarok Gravindo yang akan dilangsungkan pada Januari 2017.

Comments

comments

TRENDING NOW



To Top