5 Hal yang Perlu Gamers Ketahui mengenai Final Fantasy XV
Connect with us

5 Hal yang Perlu Gamers Ketahui mengenai Final Fantasy XV

5 Hal yang Perlu Gamers Ketahui mengenai Final Fantasy XV

PlayStation

5 Hal yang Perlu Gamers Ketahui mengenai Final Fantasy XV

INIGAME.ID – Melalui sebuah event besar beberapa waktu lalu di Los Angeles, Square Enix secara resmi telah mengumumkan segala hal mengenai Final Fantasy XV—mulai dari tanggal rilis hingga fitur-fitur yang akan ditemui di dalamnya.

final-fantasy-xv-landscape-scene

Seperti apa yang disampaikan dalam presentasinya (gamers dapat melihat video tayangannya di bawah nanti), terdapat 5 hal penting yang perlu gamers ketahui mengenai Final Fantasy XV. Berikut adalah di antaranya:

1. Film CG Final Fantasy XV berjudul Kingsglaive

Seperti Final Fantasy VII dengan film Advent Children, Final Fantasy XV juga akan dibuat versi film CG-nya berjudul Kingslaive. Film CG ini akan menghasilkan gambar yang sangat mendekati visual dalam dunia nyata.

final-fantasy-xv-battle-cg-film

Disutradarai oleh Takeshi Nozue, film ini rencananya akan dirilis sebelum September 2016 ini dan akan berfokus menceritakan tentang petualangan Nyx Ulric yang merupakan anggota tentara elit Lucis, Kingsglaive. Film ini akan diceritakan dari sudut pandang King Regis. Berikut adalah video trailer-nya.

BACA JUGA:   INI Spesifikasi PC untuk FINAL FANTASY XV

2. Anime Final Fantasy XV dengan 5 Episode

Selain film CG, Final Fantasy XV juga akan diiringi dengan anime sebanyak lima episode yang akan dirilis di YouTube.

final-fantasy-xv-battle-anime

Setiap episodenya akan berdurasi sekitar 10 menit yang akan menceritakan tentang perjalanan Noctis dan timnya di kawasan yang nantinya akan gamers temui dalam game versi finalnya nanti. Episode 1 sudah dirilis dan gamers dapat menontonnya di bawah ini.

3. Game untuk Smartphone

Meskipun tidak sedang berada di depan PlayStation 4, gamers tetap dapat memainkan Final Fantasy XV menggunakan smartphone.

final-fantasy-xv-pinball

Mobile game di sini berupa pinball game berjudul Justice Monsters Five. Pinball game ini juga dapat gamers temui dalam game versi konsolnya. Menariknya, jika bermain mobile game ini, gamers akan mendapatkan sedikit uang untuk game versi konsolnya.

BACA JUGA:   Hajime Tabata Bocorkan Rencana Jelaskan Asal Usul Ardyn dari Final Fantasy XV

4. Fitur bertarung yang beragam

Setelah sempat menjadi perbincangan hangat sebelumnya, kini telah dipastikan bahwa gamers yang akan memerankan Noctis akan memiliki kemampuan bertarung yang beragam.

final-fantasy-xv-battle-system-scene

Beberapa di antaranya adalah teleport dan stealh kill. Selain itu, gamers juga dapat memilih senjata dari sekian banyak daftar yang tersedia.

final-fantasy-xv-battle-enemy-screen

Dari segi lawannya sendiri, gamers akan menemui beragam jenis musuh, mulai dari robot raksasa, hewan liar, bahkan sejenis sosok roh samurai.

5. Platinum Demo

Square Enix sepertinya menyadari, tentu akan banyak gamers yang sudah tidak sabar untuk mencoba Final Fantasy XV. Untuk itu, pihak mereka juga merilis Platinum Demo yang bisa dicoba gratis untuk konsol PlayStation 4.

BACA JUGA:   Mobius Final Fantasy akan Hadir di Steam Berkolaborasi dengan Final Fantasy 7 Remake

final-fantasy-xv-battle-platinum-demo

Square Enix telah memberikan pernyataan bahwa demo ini merupakan bagian yang dipotong dari game utamanya nanti. Untuk itu, gamers tidak perlu khawatir akan adanya bocoran (spoiler) elemen penting di dalamnya.

Final Fantasy XV akan dirilis pada 30 September 2016 mendatang. Film CG dan anime-nya kabarnya akan segera dirilis sebelum game utamanya hadir. Ditambah dengan demo yang bisa dimainkan gratis, sepertinya tidak berlebihan jika Final Fantasy XV bisa menjadi salah satu judul game yang mendominasi tahun 2016 ini.

Seperti yang telah dijanjikan sebelumnya, berikut adalah video presentasi Unrevealed Final Fantasy XV dan video trailer game ini selengkapnya.

Hi! I'm Vincent Suryaputra, COO & Co-founder of INIGAME. I love anything about games, science, and mythical stories. You can reach me on [email protected] and follow my Twitter @vincsurya

Click to comment

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

More in PlayStation

To Top