Connect with us

INIGAME

5 Hal Baru yang Perlu Gamers Ketahui Mengenai Guitar Hero Live

guitar-hero-live-game

Nintendo

5 Hal Baru yang Perlu Gamers Ketahui Mengenai Guitar Hero Live

Guitar Hero telah menjadi salah satu music video game paling populer yang pernah ada. Dengan controller khusus yang berbentuk seperti gitar sungguhan, gamers dapat merasakan bagaimana serunya bermain musik melalui media game.

guitar-hero-game

Setelah beberapa tahun hadir dengan gameplay dan metode yang mirip antar satu dengan yang lainnya, seri terbaru game ini yang berjudul Guitar Hero Live kini hadir dengan terobosan yang sama sekali baru dibanding beberapa seri pendahulunya. Mulai dari lagu, gameplay, bahkan controller untuk Guitar Hero Live telah berevolusi menjadi jauh lebih “nyata”. Berikut adalah beberapa hal-hal detail yang perlu gamers ketahui mengenai Guitar Hero Live.

1. Hardware

Seperti yang telah disampaikan tadi, dalam Guitar Hero Live, gamers tidak hanya akan menemukan game dengan tampilan dan lagu-lagu baru, tapi juga controller baru yang lebih rumit. Jika pada controller Guitar Hero sebelumnya di bagian frets terdiri dari lima tombol, kini bagian tersebut diganti dengan dua baris tombol yang masing-masing barisnya terdapat tiga tombol.

guitar-hero-live-frets

Meskipun hal ini terasa sangat sederhana, sedikit banyak hal ini tentu berpengaruh pada tingkat kesulitan Guitar Hero yang selama ini hanya dimainkan dalam satu baris saja. Twinfinite yang telah mencoba memainkan game ini di PAX Prime beberapa waktu lalu mengaku bahwa controller baru ini membawa pengalaman yang sama sekali berbeda dengan pengalaman mereka saat memainkan seri Guitar Hero sebelumnya.

BACA JUGA:   Call of Duty: Mobile Segera Rilis di Android dan iOS

guitar-hero-live-controllers

Tidak seperti seri-seri sebelumnya, Guitar Hero Live tidak hanya akan mengajarkan timing dan ritme dalam bermain gitar, tapi juga penempatan jari yang lebih presisi untuk menghasilkan sebuah chord dibandingkan dengan controller sebelumnya.

2. Gameplay

Ketika memainkan Guitar Hero Live menggunakan tingkat kesulitan paling mudah, gamers hanya akan memainkan game ini menggunakan satu baris saja, yang berarti hanya menggunakan tiga tombol saja. Akan tetapi, seiring tingkat kesulitan semakin naik, gamers harus mempersiapkan kelima jari untuk bergonta-ganti mengakses enam tombol di kedua baris tadi.

guitar-hero-live-gameplay

Dengan adanya posisi tombol yang sama (hanya berbeda baris), tidak jarang gamers harus menggunakan satu jari untuk menekan tombol di atas dan di bawah secara bersamaan yang terlihat persis seperti memainkan chord dalam gitar sungguhan.

BACA JUGA:   Bungie Pastikan Destiny 2 akan Hadir untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC

3. Story

Dalam mode single playergamers diceritakan akan menjadi seorang personel band bersama beberapa personel lainnya. Dan bisa ditebak, ketika gamers memainkan lagu dengan buruk, maka para personel lain akan langsung melihat ke arah gamers dengan tatapan yang tentunya tidak menyenangkan dilengkapi dengan suara-suara ejekan penonton yang kecewa.

guitar-hero-live-gameplay-poor

Nantinya akan ada 10 band yang dapat dipilih dan masing-asing dari mereka memainkan genre musik yang berbeda-beda.

4. Local Multiplayer

Untuk gamers yang ingin memainkan Guitar Hero bersama dengan rekan atau anggota keluarga lain di rumah, Guitar Hero Live juga hadir dengan pilihan local multiplayer di mana dua controller gitar dapat dimainkan secara bersamaan. Jika ada rekan yang suka menanyi, Guitar Hero Live juga menghadirkan USB microphone untuk pemain yang ingin menjadi lead vocal.

5. Guitar Hero TV

Salah satu fitur paling menarik dari seri terbaru game ini adalah Guitar Hero TV. Fitur ini akan menghadirkan jaringan servis 24 jam berisi berbagai informasi video musik, lagu terbaru, sampai musik terfavorit secara up-to-date.

guitar-hero-live-tv

Ketika mengakses konten ini, gamers memiliki pilihan untuk bergabung dengan live channel atau memilih lagu di daftar yang tersedia. Dalam live channelgamers dapat memainkan lagu yang sedang diputar secara real time di seluruh belahan dunia manapun bersama para pemain lain.

BACA JUGA:   Bungie Berikan Detail Collector Edition dan Edisi Lainnya untuk Destiny 2

Setelah bergabung dengan sebuah channelgamers akan dihubungkan dengan sekitar 10 pemain lain dengan perhitungan kemampuan yang setara. Pembagian ini tentunya sangat baik untuk menjaga keseimbangan para pemain di seluruh dunia.

guitar-hero-live-play

Melihat seluruh penjelasan tadi, siapa di sini yang tertarik untuk segera memainkan Guitar Hero Live? Game yang dikembangkan oleh FreeStyleGames ini masih dalam tahap pengembangan. Jika tidak ada halangan, Guitar Hero Live akan dirilis pada 20 Oktober 2015 dan dapat dimainkan di PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, Xbox One, Nintendo Wii U, dan kabarnya gamers juga dapat memainkannya menggunakan perangkat mobile tertentu yang akan diinformasikan dalam waktu dekat. Menarik?

Thanks to Twinfinite

Guitar Hero Live

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!