Connect with us

Melihat Lebih Jauh 5 Fitur Samsung Galaxy S7 & S7 edge Khusus untuk para Gamers

Samsung Galaxy S7 & S7 Edge

Android

Melihat Lebih Jauh 5 Fitur Samsung Galaxy S7 & S7 edge Khusus untuk para Gamers

INIGAME.ID – Sebagai sebuah produk unggulan terbaru, Samsung Galaxy S7 dan S7 edge tidak hanya hadir sebagai smartphone untuk berkomunikasi, tetapi juga sebagai mesin game yang tangguh dengan kelengkapan fitur di dalamnya.

Samsung Galaxy S7 NFS

Photo Credit: samsung.com

Selain dibekali oleh prosesor Exynos 8890 Octa-Core, GPU Mali-T880 MP12, dan RAM 4GB untuk menunjang performa, ada 5 hal lain yang membuat kedua smartphone ini mampu mencuri perhatian para penikmat game di perangkat mobile.

1. Sistem Pendingin Cair

Smartphone yang terasa panas tentu menjadi kekhawatiran setiap orang. Tidak hanya pengguna, namun juga produsen smartphone itu sendiri. Untuk itu, melalui Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge, Samsung menawarkan solusi terbaru yang selama ini baru diterapkan di komputer kelas atas, yaitu sistem pendingin cair (liquid cooling system).

Samsung Galaxy S7 Cooling

Seperti yang bisa gamers lihat di gambar atas, dalam desain yang tipis, Samsung menyematkan sebuah pipa logam berisi cairan yang bertugas untuk mengalihkan panas yang dihasilkan dari kerja CPU dan GPU.

2. Game Launcher

Salah satu bukti keseriusan Samsung untuk melayani para mobile gamers adalah dengan menghadirkan launcher khusus yang didedikasikan untuk menjalankan game.

Samsung Galaxy S7 Edge game launcer

Photo Credit: samsung.com

Selain berfungsi menjadi tempat penyimpanan berbagai game layaknya sebuah folder, Game Launcher yang dihadirkan Samsung juga dilengkapi dengan beberapa pengaturan untuk memaksimalkan kenyamanan saat bermain.

Tidak ingin diganggu dengan pop up notifikasi chatting? Gamers dapat menonaktifkan notifikasi sebelum memulai memainkan game. Takut boros baterai saat bermain? Tinggal nyalakan mode hemat baterai yang dapat diakses dengan mudah menggunakan satu sentuhan.

Game Launcher juga menyediakan beragam informasi mengenai game yang sedang populer pada saat ini melalui Top Charts dan Featured Videos untuk melihat referensi game dari YouTube.

3. Game Tools

Samsung Galaxy S7 Gaming Tools

Photo Credit: samsung.com

Samsung Galaxy S7 dan S7 edge juga menghadirkan Game Tools, sebuah menu khusus yang akan muncul saat gamers mulai bermain game. Fitur ini menyediakan berbagai kegunaan sebagai berikut:

  • No alerts during games: Mematikan notifikasi apapun saat sedang bermain game,
  • Lock Recents and Back keys: Menonaktifkan soft button (recent apps dan back button) untuk mencegah kedua tombol ini tersentuh secara tidak sengaja,
  • Minimize game: Melakukan pause game dan mengecilkannya menjadi sebuah ikon kecil agar gamers bisa melakukan hal lain,
  • Screenshot: Mengambil screenshot yang akan tersimpan di Gallery,
  • Record: Merekam video gameplay yang sedang dimainkan. Fitur ini juga dapat merekam suara penggunanya sendiri melalui built-in mic,
  • Settings: Membuka pengaturan Game Tools di menu Settings.

4. API Vulkan

Samsung Galaxy S7 dan S7 edge tidak hanya mengandalkan GPU sebagai hardware untuk menunjang kemampuan grafisnya, tetapi juga disempurnakan dengan hadirnya application program interface (API) Vulkan.

Samsung Galaxy S7 vulkan

Topik mengenai API ini sangat teknikal dan mungkin akan sedikit membingungkan. Secara sederhananya, dengan menggunakan API terbaru ini, Samsung Galaxy S7 dan S7 edge akan memungkinkan para developer merancang game yang berkualitas setara dengan PlayStation 4 untuk perangkat mobile.

Pembahasan lengkap mengenai Vulkan API dapat gamers baca di ulasan INIGAME sebelumnya.

5. Virtual Reality Support

Melengkapi Gear VR yang telah dirancang dari hasil kerjasama Samsung dan Oculus, Samsung Galaxy S7 dan S7 edge akan menjadi mesin yang sempurna untuk menjalankan pengalaman Virtual Reality yang diklaim merupakan yang terbaik di kelasnya.

Samsung Galaxy S7 vr

Photo Credit: samsung.com

Bagi yang masih menanykan seberapa penting teknologi VR di masa kini, bos Facebook, Mark Zuckerberg, beberapa bulan lalu menggambarkan bahwa VR tidak hanya bisa digunakan untuk mendatangkan pengalaman baru dalam bermain game, tetapi juga akan menjadi sarana dalam berkomunikasi.

6. Bonus kelebihan lainnya

Selain kelima hal tadi yang berdampak langsung pada pengalaman dalam bermain game, Samsung tidak lupa menghadirkan berbagai kelebihan lain yang secara tidak langsung tetap menunjang aktivitas mobile sehari-hari seperti:

  • Desain yang tipis, ergonomis, dan ramah di genggaman jari,
  • Kapasitas baterai besar untuk menunjang kinerja sepanjang hari (3000 mAh untuk S7 dan 3600 mAh untuk S7 Edge),
  • Layar 5,1 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel untuk gambar yang jernih,
  • Sertifikasi Water Resistant IP68,
  • Teknologi low light camera dan dual pixel sensor untuk menghasilkan gambar yang akurat dan berkualitas meskipun berada dalam lingkungan gelap.
Samsung Galaxy S7 Edge

Photo Credit: cnet.com

Setelah melihat keenam fitur di atas, kira-kira fitur mana yang menurut gamers paling penting untuk menunjang kebutuhan bermain game? Silahkan bagikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Comments

More in Android

Advertisement

MUST READ

Advertisement
To Top