Connect with us

INI 4 Hal Penting Mengapa Final Fantasy XV Layak Dimainkan

4 hal penting mengapa final fantasy xv layak dimainkan

News

INI 4 Hal Penting Mengapa Final Fantasy XV Layak Dimainkan

INIGAME.ID – Final Fantasy pantas disebut sebagai judul legendaris karena menyuguhkan pengalaman bermain yang amat berkesan.

Setiap tanggal rilisnya begitu dinanti oleh para penggemarnya, terlebih judul Final Fantasy dengan “angka romawi” di belakangnya.

Kali ini, takhta bergulir kepada Final Fantasy XV yang tinggal menunggu kurang dari sebulan lagi untuk rilis, tepatnya pada 29 November 2016.

Tentu saja hal tersebut membuat penggemarnya di seluruh dunia gempar. Lalu apa alasan Final Fantasy XV layak dimainkan? Berikut ulasannya.

1. Final Fantasy XV adalah Sebuah Penantian Panjang

final fantasy xv break

Final Fantasy XV – Break

Sudah lebih dari 10 tahun lamanya, Final Fantasy XV menjadi penantian. Pada 2006 game ini muncul sebagian bagian dari proyek bernama Fabula Nova Crystallis bertajuk Final Fantasy versus XIII.

Tema yang diusung pun mengesankan dengan berdasar pada kehidupan nyata (based on reality).

Hingga Fabula Nova Crystallis Saga: Final Fantasy XIII (beserta sekuel-sekuelnya), Final Fantasy Agito, dan Final Fantasy Type-0 berakhir, Final Fantasy versus XIII tak kunjung terdengar gaungnya.

Bahkan cenderung mulai dilupakan oleh para penggemarnya. Hanya tersisa banyak trailer kosong berupa penggalan cerita yang tak pernah menjadi satu kesatuan utuh.

Hingga akhirnya, pada E3 2013, Square Enix membuat gebrakan dengan rebranding judul Final Fantasy versus XIII menjadi Final Fantasy XV.

Banyak gamers terkesan dengan visual presentasi seolah meluluh lantakan judul besar yang telah usang menjadi judul baru yang terasa lebih segar.

2. Desain Grafis yang Memukau

Hingga gelaran spesial Uncovered: Final Fantasy XV pada Maret 2016, pihak Square Enix sebagai developer banyak merilis video trailer yang menampakkan lingkungan dan dunia Final Fantasy XV dengan grafis yang sangat halus.

Para gamers pun mendapatkan kesempatan untuk mencoba demo terbaru Final Fantasy XV, yaitu platinum demo (setelah sebelumnya episode Duscae).

Meskipun belum sempurna, namun Square Enix berjanji bahwa Final Fantasy XV akan mendapat kualitas grafis terbaik seperti yang telah dijanjikan.

3. Megahnya Dunia Final Fantasy XV

Seperti halnya Final Fantasy VII dengan kompilasinya, Final Fantasy XV pun tak kalah dahsyat dengan memunculkan beragam kejutan dan konten untuk para penggemarnya.

Mulai dari film CGI bertajuk Final Fantasy XV: Kingsglaive, penggemar disuguhi cerita prekuel, yaitu kisah awal mula konflik dan tragedi utama dari Final Fantasy XV berupa peperangan antarkerajaan besar.

Kemudian ada pula anime seri berjudul Final Fantasy XV: Brotherhood. Sesuai dengan namanya, anime ini menceritakan hubungan tokoh utama, Noctis dengan rekan-rekan seperjuangannya untuk mempertahankan takhta kerajaan.

Ada juga beragam trailer yang menunjukkan bagaimana sistem pertarungan, dunia secara keseluruhan, dan aksi-aksi summon yang tentu menjadi daya tarik utama seri Final Fantasy.

final fantasy xv kingsglaive

Final Fantasy XV – Kingsglaive

Jika ditarik benang merah dari rangkaian kisah pembuka sebelum game utama rilis, Final Fantasy XV berfokus pada perjalanan Noctis, sebagai calon raja yang mencari jati diri dan kekuatan untuk menggantikan ayahnya, Raja Regis.

Tidak semata-mata perang saja yang ditampilkan, namun juga cerita yang mengunggah nilai-nilai keluarga dan persahabatan sebagai pesona dari Final Fantasy XV bermunculan.

Berbalut alunan cover lagu Stand by Me, yang dibawakan oleh Florence + The Machine, Final Fantasy XV berhasil membangun suasana yang kuat dan menjadi salah satu pertimbangan kebangkitan seri Final Fantasy.

4. Banyaknya Spin-off dan Bonus

Tak sampai di situ saja, Final Fantasy XV pun memiliki banyak spin-off berupa game mobile seru yang telah dirilis untuk iOS dan Android dengan judul Justice Monsters V.

Sebagai info bahwa game ini sama dengan game yang dimainkan oleh Noctis dan kawan-kawan di perangkat ding-dong.

a king tale final fantasy xv

a King’s Tale – Final Fantasy XV

Selain itu, ada juga game spin-off  lain bertajuk A King’s Tale: Final Fantasy XV. Game ini adalah sebuah dongeng yang dikisahkan kepada Noctis tentang Raja Regis pada masa 30 tahun sebelum awal kisah Final Fantasy XV dimulai.

Uniknya, game ini dikemas dengan konsep 2D. Nantinya, A King’s Tale akan hadir sebagai bonus pembelian game Final Fantasy XV di Gamestop dan EB.

Belum ada konfirmasi bagaimana mendapatkan game ini di region Asia, terlebih di Indonesia.

Selain alasan di atas, masih banyak lagi rangkaian fitur menarik yang telah dan akan Square Enix persembahkan untuk menyempurnakan Final Fantasy XV.

final fantasy xv

Final Fantasy XV

Meskipun tertunda dari jadwal yang dijanjikan, dari 30 September 2016 menjadi 29 November 2016, namun hal tersebut tak mengurangi animo para penggemarnya untuk tetap bermain.

Penundaan ini pun adalah sebuah pertimbangan besar Square Enix untuk menghadirkan game yang lebih siap dan sempurna dari segi kualitas.

Sehingga nantinya akan memuaskan para penggemar game, khususnya seri Final Fantasy.

More in News

To Top