Connect with us

Mengintip 4 Hal Seru yang Akan Gamers Temui di Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

metal-gear-solid-v-the-phantom-pain-demo

PC

Mengintip 4 Hal Seru yang Akan Gamers Temui di Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

Setelah pemberitaan mengenai keluarnya Hideo Kojima dari proyek game terbaru Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, cukup banyak spekulasi terkait bagaimana game ini nantinya akan diluncurkan. Dari sekian banyak hal yang tersebar di luar sana, berikut adalah 4 hal yang telah dipastikan untuk hadir di Metal Gear Solid V: The Phantom Pain.

1. Kustomisasi Mother Base

Dalam sebuah video yang berisi demo gameplay The Phantom Pain, gamers dapat melihat bagaimana game ini memberikan fitur kustomisasi yang sangat beragam untuk membangun Mother Base. Bagi yang belum tahu, Mother Base dalam game ini berperan seperti pusat pengembangan sumber daya yang dibutuhkan untuk menjalani berbagai misi.

metal-gear-solid-v-the-phantom-pain-mother-base-view

Mulai dari membuat senjata, peralatan bantuan di lapangan, bahkan kebutuhan di saat mendesak seperti obat-obatan dan alat pendukung lainnya. Melalui Mother Base ini, gamers juga dapat merekrut tim dan sekutu dengan kemampuan terbaik untuk membantu melancarkan jalannya misi.

BACA JUGA:   Konami Resmi Jalin Kerjasama dengan FC Barcelona dalam PES 2017

metal-gear-solid-v-the-phantom-pain-mother-base

Kerena kustomisasi Mother Base ini bisa dibilang sangat tidak terbatas, gamers dapat membangun model dan menentukan fokus bidang yang dikembangkan dalam Mother Base sesuai dengan gaya bermain masing-masing.

2. Sistem Sekutu

Seperti yang telah disampaikan tadi, dalam Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, gamers dapat merekrut tim dan sekutu. Perekrutan ini bukan hanya mampu membantu gamers secara langsug selama misi, tapi juga mampu ditugaskan untuk melakukan misi sampingan secara otomatis. Meskipun hanya berupa misi sampingan, terkadang hal ini juga dapat secara tidak langsung mempengaruhi misi utama sehingga lebih mudah untuk dijalani.

metal-gear-solid-v-the-phantom-pain-team

Dalam game ini, gamers juga perlu menganalisa kemampuan masing-masing sekutu secara individu. Hal ini bertujuan untuk meletakkan sekutu dengan kemampuan yang tepat untuk misi-misi tertentu sehingga misi tersebut dapat berjalan dengan lebih efektif.

BACA JUGA:   INI Tujuan Hideo Kojima Berjalan Keliling Dunia

3. Fitur Open World dan Iklim Cuaca yang Nyata

Bagi yang belum pernah mengikuti seri Metal Gear Solid sebelumnya, gamers perlu mengetahui bahwa seri kali ini adalah pertama kalinya franchise ini menggunakan fitur open world. Tidak hanya itu, luas wilayah (map) yang akan hadir nantinya akan ratusan kali lebih besar dibandingkan luas map yang ada di Metal Gear Solid V: Ground Zeroes, sub-series dari The Phantom Pain.

metal-gear-solid-v-the-phantom-pain-gameplay

Tidak hanya itu, game ini juga memberikan fitur iklim cuaca yang sangat nyata, lengkap dengan perputaran waktu siang dan malam. Bukan hanya sebagai penunjuk waktu saja, kondisi cuaca yang berbeda juga akan memberikan pengaruh pada aktivitas para tentara.

4. Kehadiran Metal Gear Online

Meskipun sudah memiliki fitur open world yang memungkinkan gamers satu dan yang lainnya terhubung secara langsung, Metal Gear Solid V juga menyertakan fitur lain yang berbeda bernama Metal Gear Online. Dalam Metal Gear Online, gamers dapat bekerjasama dengan pemain lain untuk menyelesaikan misi yang berbeda-beda sebagai satu tim.

BACA JUGA:   Setelah Membuka Studio Sendiri, Hideo Kojima Rilis Toko Online

metal-gear-online-view

Seperti pada misi utamanya, dalam Metal Gear Online, gamers juga dapat menyerang musuh dengan cara yang beragam, baik menyerang secara langsung, memasang perangkap, bahkan juga menginterogasi mereka untuk mendapatkan informasi penting.

metal-gear-solid-v-the-phantom-pain-demo-game

Setidaknya itu adalah empat hal utama yang bisa gamers intip mengenai The Phantom Pain. Jika tidak ada halangan, Metal Gear Solid V: The Phantom Pain rencananya akan dirilis pada 1 September 2015 untuk PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, Xbox One, dan PC. Bagi yang masih penasaran tentang fitur kustomisasi Mother Base yang sangat beragam, simak video lengkap tentang pembahasannya berikut ini.

[youtube id=”OGGuvRIIx8c&list=PLB2BAF3B3B46E08E5″ align=”center” mode=”normal” autoplay=”no” maxwidth=”550″]

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain – Mother Base Demo

 



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in PC

To Top