Connect with us

INI 4 Alasan Final Fantasy VII Remake Layak Dinantikan

4 alasan final fantasy vii remake layak dinantikan

News

INI 4 Alasan Final Fantasy VII Remake Layak Dinantikan

INIGAME.ID – Konferensi pers Sony di E3 2015 menjadi awal mula harapan baru bagi penggemar game Final Fantasy VII, yaitu munculnya sebuah remake. Jutaan penggemar heboh saat menyaksikan konferensi tersebut.

Layanan streaming dan unggahan video trailer pun mulai merambah ke internet. Tak lama berselang, jutaan respon muncul dari para penggemar, mulai dari teriakan kebahagiaan hingga tangisan haru.

Itu semua karena para penggemar telah meminta adanya remake kepada pihak Square Enix sejak bertahun-tahun yang lalu.

Lalu apa alasan Final Fantasy XV layak dinantikan ? Berikut ulasannya.

1. Fans Berharap Adanya Final Fantasy VII Remake

Aksi Cloud Strife sebagai ex-soldier untuk menyelamatkan bumi dari hantaman meteor ini, telah menorehkan sejarah sebagai salah satu game RPG terbaik sepanjang masa.

Pasalnya, pada tanggal rilisnya tahun 1997, seri ini merupakan salah satu game RPG pertama yang mengusung konsep 3D dengan gameplay yang inovatif.

Tentu saja hal ini membuat pengembang game lain mengikuti jejak Final Fantasy.

Respons positif dari penggemar membuat Square Enix (sebelumnya Square Soft) tidak tinggal diam.

Square Enix menelurkan segenap pelengkap kisah atau kompilasi Final Fantasy VII, mulai dari sekuel, prekuel, hingga film animasi CGI, yaitu Final Fantasy VII: Advent Chilren.

BACA JUGA:   INI Spesifikasi PC untuk MOBIUS FINAL FANTASY

Tampilan grafis dan menawan dari film tersebut memunculkan banyak harapan dan tuntutan dari penggemar kepada Square Enix untuk membuat Final Fantasy VII Remake.

final fantasy vii advent children

Final Fantasy VII – Advent Children

Beberapa waktu berselang, muncul kembali desas-desus dan desakan dari penggemar bahwa serial ini akan mendapatkan remake setelah Square Enix memunculkan technical demo untuk PlayStation 3.

Technical demo tersebut menayangkan remake aksi Cloud Strife saat misi awal di Midgar atau pembukaan Final Fantasy VII 1997 dengan grafis memukau

final fantasy vii remake cloud strife

Final Fantasy VII Remake – Cloud Strife

2. Tidak Akan Ada Remake Final Fantasy VII

Square Enix pun pernah mengonfirmasi bahwa Final Fantasy VII tidak akan mendapatkan remake karena akan memakan banyak waktu dan biaya. Akan tetapi, tetap saja penggemar sudah terlanjur berharap.

Penggemar pun sudah sampai ke puncak kemarahannya ketika pada presentasi PlayStation Experience 2014, produser Final Fantasy, Shinji Hashimoto mengatakan bahwa Final Fantasy VII akan hadir di PlayStation 4.

Saat presentasi berlangsung, ternyata yang ditampilkan dalam trailer adalah sebuah port Final Fantasy VII PSOne yang dapat dimainkan di PlayStation 4, setelah sebelumnya telah mendapat port ke PC, PlayStation Vita, dan PlayStation 3.

BACA JUGA:   Melihat Imutnya Dunia World of Final Fantasy dalam Trailer Terbarunya

Beragam cacian dan makian pun bermunculan. Penggemar dibuat gila karena keinginan mereka untuk melihat Final Fantasy dengan perombakan total dari segi grafis tidak terpenuhi.

final fantasy vii remake announce

Final Fantasy VII Remake – Announcement

3. Harapan yang Menjadi Nyata

Akan tetapi, pada akhirnya, harapan itu menjadi nyata. Potongan trailer Final Fantasy VII Remake selama 1.54 menit membuat harapan besar para penggemar bangkit.

Tentu saja, permohonan ini menguntungkan kedua belah belah. Penggemar akan dengan suka cita membeli dan Square Enix akan meraup banyak keuntungan dari mahakarya yang diciptakannya.

4. Produksi Final Fantasy VII Remake

Sejauh ini, Final Fantasy VII Remake seolah menunggu antrean game andalan Square Enix untuk rilis.

Setelah Final Fantasy dan Kingdom Heart III, kemungkinan Final Fantasy VII Remake baru akan menjadi prioritas untuk mendapat tanggal rilis.

Meskipun terdengar akan lama, Square Enix telah memberikan bocoran berupa video trailer yang menampakkan adegan legendaris Final Fantasy VII yaitu misi awal di Midgar.

Terlihat jelas bahwa Final Fantasy VII Remake akan mendapatkan sistem pertarungan yang baru dari versi aslinya, yang semula turn-based.

https://www.youtube.com/watch?v=A3sBZ5Nr4hc

Dalam perhelatan akbar E3 2015, Tetsuya Nomura kepada Gamespot menyampaikan bahwa ia bersama tim akan menyajikan alur berbeda untuk seri Final Fantasy VII Remake.

” Kami telah mengumumkan versi HD untuk port PlayStation 4, lalu kami akan menghadirkan remake untuk PS4.” Ujar Nomura.

” Anda akan mendapatkan Final Fantasy VII terindah yang pernah ada. Kami merasa jika itu terjadi, kenapa harus menyajikan game yang sama persis? ” Tambah Nomura.

Sebagai penutup, ia pun mengatakan bahwa game lama memang tidak sebaiknya dibawa untuk konsol termutakhir. Oleh karenanya, perlu adanya versi baru.

BACA JUGA:   Star Ocean: Anamnesis Rilis Trailer Perdana

Sudah barang tentu, penggemar Final Fantasy VII membayangkan akan seperti apa versi daur ulangnya kelak.

Pastinya akan seru membayangkan adegan Cloud balap motor, Cloud berbusana wanita, Sephiroth membakar Nibelheim, dan beragam adegan legendaris Final Fantasy VII lainnya yang dirombak dengan teknologi grafis termutakhir.

Bahkan diam-diam banyak penggemar yang berharap nasib Aerith akan berubah di versi remake.

Apa pun hasilnya, Final Fantasy VII akan menjadi salah satu game di masa depan yang layak untuk dinantikan.

Dalam perkembangannya, pihak Square Enix pun telah menyiapkan laman yang sedang dalam proses pengembangan, yaitu www.ffvii-remake.square-enix.com.

Ada kemungkinan, Final Fantasy VII Remake akan mendapatkan berita besar pada 2017 atau bertepatan dengan 20 tahun peringatan Final Fantasy VII.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in News

To Top