Connect with us

3 Informasi Final Fantasy XV Terbaru yang Perlu Gamers Ketahui

Final Fantasy XV Dawn Trailer

PlayStation

3 Informasi Final Fantasy XV Terbaru yang Perlu Gamers Ketahui

INIGAME.ID – Sambil menunggu kehadiran Final Fantasy XV, Square Enix sekali lagi memberikan beberapa informasi yang tentunya sangat ditunggu mengenai pengembangan game ini.

Melalui forum resminya, tim pengembang Final Fantasy XV menjawab beberapa pertanyaan yang telah diajukan oleh para fans sejak satu bulan lalu.

Dunia Altissia yang sangat luas

Salah satu pertanyaan yang paling ramai ditanyakan adalah latar belakang mengenai dunia Altissia di dalam game ini. Perancang Final Fantasy XV, Ishikawa Tominori menjawab pertanyaan ini dengan cukup jelas. Dikatakan olehnya, Altissia akan memiliki lokasi yang bervariasi—seperti kafe, pasar, hingga taman.

Final Fantasy XV Altissia

Gamers juga dipastikan tidak akan bosan dengan game ini—mengingat kota ini memiliki wilayah yang sangat luas. Bahkan para developer sempat mengaku sempat tersesat di dalamnya.

Tidak hanya itu, sepanjang berjalan di kota ini, gamers dapat melakukan hal-hal menarik seperti naik ke gondola, mengunjungi restoran tertentu, hingga bertemu dengan karakter-karakter yang tidak ada duanya di dalam sini.

Battle Arena yang sangat beragam

Selain dari Tominori, Lead Level Designer, Terada Takefumi juga sedikit menjelaskan mengenai keberadaan portal yang menghubungkan gedung dengan battle area.

final-fantasy-xv-battle

Ia mengatakan bahwa gamers akan menemukan musuh di tempat yang beragam, mulai dari gedung-gedung, dataran luas, hingga musuh yang terbang di udara—menjadikan battle system dalam game ini akan sangat menarik dan berbeda.

Difficulties System yang lebih fleksibel

Terakhir Lead Game Designer, Takizawa Masashi mengungkapkan tingkat kesulitan yang akan ditemui dalam game ini. Ia mengatakan bahwa sistem tingkat kesulitan di Final Fantasy XV akan secara fleksibel dapat diubah tergantung battle mode yang dimainkan.

final-fantasy-xv-system

Pihak Square Enix ingin membuat game ini labih “mengerti” apa yang gamers inginkan dan tidak lupa menyesuaikan diri dengan cara bertarung setiap pemain.

final-fantasy-xv-noctis

Proses pengembangan Final Fantasy XV sedang berada di tahap akhir—dan direncanakan akan dirilis pada tahun 2016 untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Informasi lengkap mengenai game ini akan disampaikan pihak Square Enix pada Maret 2016.



Kontak Informasi INIGAME.ID (Press Release / Business / Partnership).
Email: info@inigame.id.

More in PlayStation

To Top